Berapa Banyak Kalori yang Harus di Makan per Hari untuk Menurunkan Berat Badan?

Posted on

Berapa Banyak Kalori yang Harus di Makan per Hari untuk Menurunkan Berat Badan?

Banyak dari kita makan terlalu banyak dan kurang aktif. Itulah mengapa hampir dua pertiga populasi orang dewasa di Inggris mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Cari tahu seberapa banyak Anda harus makan dan bagaimana cara mengurangi kalori.

Berapa rata-rata kalori yang harus Anda makan?

Angka terbaru menunjukkan bahwa lebih dari setengah populasi Inggris – 66% pria dan 57% wanita – kelebihan berat badan atau obesitas.

Ketika kita makan dan minum lebih banyak kalori daripada yang kita habiskan, tubuh kita menyimpan kelebihannya sebagai lemak tubuh. Jika ini terus berlanjut, lama kelamaan kita bisa menjadi kelebihan berat badan dan bisa menjadi obesitas.

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Banyak orang dewasa perlu menurunkan berat badan, dan untuk melakukan ini mereka perlu makan dan minum lebih sedikit kalori.

Menggabungkan perubahan ini dengan peningkatan aktivitas fisik adalah cara terbaik untuk mencapai berat badan yang lebih sehat.

Berapa rata-rata kalori yang harus Anda makan?

Jawaban atas pertanyaan ini bergantung pada banyak faktor, termasuk usia, tinggi badan, berat badan saat ini, tingkat aktivitas, dan kesehatan metabolisme, di antara beberapa faktor lainnya.

Saat mencoba menurunkan berat badan, aturan umumnya adalah mengurangi asupan kalori hingga 500 kalori lebih sedikit daripada yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan berat badan Anda saat ini. Ini akan membantu Anda menurunkan sekitar 1 pon (0,45 kg) berat badan per minggu.

View Suorce :  Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Diabetes

Di bawah ini adalah rentang kalori rata-rata yang mempertimbangkan faktor-faktor ini.

Wanita

Rata-rata wanita yang cukup aktif berusia antara 26-50 tahun perlu makan sekitar 2.000 kalori per hari untuk mempertahankan berat badannya dan 1.500 kalori per hari untuk menurunkan berat badan 1 pon (0,45 kg) per minggu.

Wanita yang aktif dan berjalan lebih dari 3 mil per hari perlu mengonsumsi 2.200 kalori atau lebih setiap hari untuk mempertahankan berat badan dan setidaknya 1.700 kalori untuk menurunkan 1 pon (0,45 kg) berat badan per minggu.

Wanita muda di awal 20-an memiliki kebutuhan kalori yang lebih tinggi. Mereka membutuhkan sekitar 2.200 kalori per hari untuk menjaga berat badannya.

Wanita di atas usia 50 umumnya membutuhkan lebih sedikit kalori. Rata-rata wanita yang cukup aktif berusia di atas 50 tahun membutuhkan sekitar 1.800 kalori per hari untuk menjaga berat badannya dan 1.300 kalori per hari untuk menurunkan 1 pon (0,45 kg) per minggu.

Perkiraan ini tidak berlaku untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui, karena mereka memiliki kebutuhan kalori yang jauh lebih tinggi.

Pria

Rata-rata, pria cukup aktif antara usia 26-45 membutuhkan 2.600 kalori per hari untuk mempertahankan berat badannya dan 2.100 kalori per hari untuk menurunkan 1 (0,45 kg) pon per minggu.

Pria aktif yang berjalan lebih dari 3 mil per hari mungkin membutuhkan 2.800–3.000 kalori per hari untuk mempertahankan berat badan mereka dan 2.300–2.500 kalori per hari untuk menurunkan 1 pon (0,45 kg) berat badan per minggu.

Remaja putra usia 19–25 memiliki kebutuhan energi yang lebih tinggi. Mereka membutuhkan rata-rata 2.800 kalori per hari untuk menjaga berat badan dan hingga 3.000 jika mereka aktif. Untuk menurunkan 1 pon (0,45 kg) per minggu, pria muda yang cukup aktif harus mengonsumsi 2.300–2.500 kalori setiap hari.

View Suorce :  Kekebalan Adaptif : Pengertian Sistem Imun Adaptif

Kebutuhan energi menurun seiring bertambahnya usia pria. Antara usia 46-65 tahun, pria yang cukup aktif membutuhkan rata-rata 2.400 kalori per hari. Setelah 66 tahun, rata-rata kebutuhan kalori pria berkurang menjadi sekitar 2.200 kalori per hari.

Anak-anak

Anak-anak memiliki kebutuhan kalori yang sangat bervariasi berdasarkan usia, ukuran, dan tingkat aktivitas mereka.

Sementara balita rata-rata membutuhkan 1.200–1.400 kalori per hari, rata-rata remaja yang cukup aktif membutuhkan 2.000–2.800 kalori per hari. Remaja laki-laki yang aktif membutuhkan lebih banyak lagi.

Anak-anak yang tumbuh dan berkembang secara normal dan melakukan aktivitas fisik secara teratur biasanya tidak perlu menghitung kalori. Ketika mereka diberi berbagai pilihan makanan sehat, sebagian besar anak yang cukup aktif secara alami makan sejumlah makanan yang dibutuhkan tubuh mereka.